hc katze fluessigkeitsbedarf

Kebutuhan cairan

Kebutuhan air tergantung pada sejumlah faktor selain jenis makanan. Kami menjelaskan poin-poin yang harus Anda perhatikan dan kami akan memberikan saran bagaimana membuat air lebih enak untuk si kucing yang enggan untuk minum.

Kebutuhan cairan kucing

Tubuh kucing terdiri atas 50% hingga 70% air. Kucing dengan lemak tubuh lebih banyak akan mengandung lebih sedikit air, dan sebaliknya. Jadi, berapa banyak cairan yang harus diminum kucing setiap hari? Seekor kucing dewasa membutuhkan antara 50 ml dan 70 ml cairan per kilo berat badan setiap hari. Sehingga, jika kucing Anda memiliki berat 4 kg, maka ia harus minum antara 200 ml dan 280 ml per hari. Kucing Anda tidak akan meminum jumlah ini sekaligus. Dia lebih suka beberapa porsi kecil. Jadi, seekor kucing rata-rata minum sepuluh hingga dua belas kali sehari. Kucing juga mendapatkan sebagian cairan yang mereka butuhkan dari makanannya, dan jumlah air secara alami akan bergantung pada jenis makanannya. Jika kucing Anda makan makanan kaleng, ini akan menutupi sebagian besar kebutuhan airnya. Namun, situasinya berbeda untuk makanan kering. Makanan kering hanya mengandung sekitar 10% cairan, jadi kucing Anda perlu menyerap air dengan minum. Faktor-faktor seperti suhu lingkungan, perilaku, dan tingkat aktivitas juga penting dalam menentukan jumlah ideal dari minuman kucing Anda.
Bisa saja kucing Anda minum terlalu banyak cairan. Ini mungkin merupakan indikasi dari masalah kesehatan yang mendasarinya. Kami menyarankan Anda membawa kucing Anda ke dokter hewan dan memeriksakannya.

Apa yang harus dilakukan jika kucing tidak suka minum?

Jika kucing Anda jelas-jelas tidak cukup minum, Anda harus menyediakan makanan basah berkualitas baik seperti Happy Cat Meat in Sauce, selain makanan kering. Jika perlu, Anda bisa menambahkan sedikit air hangat ke makanan basah untuk memastikan kucing Anda minum lebih banyak cairan.

contentpicture nassfutter_22 08
Happy Cat Meat in Sauce

Apakah kucing Anda minum terlalu sedikit atau tidak sama sekali? Berikut merupakan tip kami untuk mendorong kucing Anda minum lebih banyak:

  • Sediakan air bersih dan segar setiap saat, idealnya di beberapa mangkuk yang tersebar di sekitar ruangan
  • Kucing lebih suka meminum airnya dari mangkuk kaca, logam, atau porselen
  • Pernahkah Anda memperhatikan kucing Anda mencoba minum dari keran air? Jika kucing Anda lebih suka minum air yang mengalir, cobalah tempat minum air mancur
  • Sedikit kaldu daging yang tidak dibumbui atau beberapa tetes air dari tuna kalengan dalam air minum dapat membuatnya lebih nikmat

Selain memiliki sejumlah wadah minum yang tersebar di sekitar ruangan, penting juga untuk menjaga jarak setidaknya setengah meter antara mangkuk air dan baki sampah. Selain itu, sebaiknya juga menjaga mangkuk air setidaknya dua meter dari mangkuk makanan, jika tidak, beberapa kucing akan menganggap air sebagai makanan "tidak berasa" dan mungkin menolak untuk meminumnya.

Penempatan Baik: tempat minum kucing

Secara umum penting bagi kucing Anda untuk memiliki berbagai kesempatan untuk minum di sekitar rumah dan kebun. Anda dapat juga bereksperimen dengan mangkuk yang terbuat dari kaca, logam atau porselen. Pernahkah Anda memergoki kucing Anda minum dari kaleng penyiram? Ini mungkin berarti bahwa teman kucing Anda lebih suka air yang telah didiamkan selama beberapa waktu. Ingatlah preferensi ini, saat menyiapkan tempat minum untuk kucing Anda.

Fitur air – seperti tempat minum air air mancur – juga bagus untuk mendorong kucing Anda minum, dan merupakan cara yang bagus untuk membuatnya tetap sibuk. Jika Anda menempatkan tempat air di dekat pintu, kucing Anda akan selalu diingatkan untuk minum ketika dia pindah ke ruangan lain. Ras tertentu dengan hidung pesek, seperti Persia, lebih suka air dan mangkuk makanan yang lebih datar.

Anda juga bisa memanjakan kucing Anda dengan susu untuk kucing sebagai suguhan istimewa. Anda dapat menambahkan ke airnya atau diberikan sendiri. Jika Anda lebih suka memberikan susu sapi kepada kucing Anda, pastikan itu adalah susu bebas laktosa. Laktosa yang terkandung dalam susu sapi normal menyebabkan diare pada banyak kucing dan dapat menyebabkan masalah kesehatan jika diberikan dalam waktu lama. Namun, susu untuk kucing dan susu sapi tidak dapat menggantikan konsumsi air.

Haruskah kucing minum lebih banyak di musim panas?

Kucing rumah Anda dapat berdiri di atas air dan berenang jika perlu, namun kebanyakan kucing tampaknya masih menghindar dari air. Ras Turkish Van adalah salah satu yang akan dengan senang hati berenang, walaupun sebentar. Di musim panas, sangat penting untuk menyediakan pasokan cairan yang cukup karena teman berkaki empat Anda berjuang melawan panas seperti yang kita lakukan.

Secara umum, kebutuhan air tergantung pada sejumlah faktor selain jenis makanan (misalnya, makanan kering atau basah). Suhu lingkungan sekitar berperan penting karena kebutuhan cairan kucing Anda lebih tinggi di musim panas. Kucing menggunakan air liurnya untuk mengatur suhunya; mereka menjilatnya di sekitar bulu mereka agar tetap dingin. Kucing Anda juga berkeringat melalui cakarnya, yang membuatnya kehilangan cairan. Anda mungkin bahkan melihat sedikit jejak kaki di lantai atau ubin Anda di musim panas. Sebagai pemilik kucing, sangat penting untuk mengawasi kebutuhan air hewan peliharaan Anda dan mendorong konsumsi cairannya sebanyak mungkin.

Di musim panas, juga sangat penting untuk tidak membiarkan air tergenang terlalu lama untuk mencegah kuman yang tidak diinginkan. Kaldu daging dan susu cepat bau pada suhu yang lebih tinggi, bahkan ketika dicampur dengan air. Mangkuk harus diganti dengan yang baru secara teratur.

Sementara kucing membutuhkan lebih banyak cairan di musim panas, mereka umumnya menggunakan lebih sedikit energi saat cuaca sangat panas karena mereka kurang berolahraga. Jadi, ada baiknya membagi jatah makanan menjadi beberapa porsi kecil setiap hari. Hal ini akan membuat makanan lebih mudah dicerna oleh kucing Anda.

Apakah kucing Anda hanya makan makanan kering? Cobalah mencampurnya dengan sedikit makanan basah ketika suhu sedang tinggi. Makanan basah dengan kandungan cairan tinggi seperti Meat in Sauce, sangat ideal untuk mendorong kucing Anda agar minum lebih banyak saat musim panas. Tetapi di musim panas, makanan basah akan lebih cepat rusak karena panas, sehingga sangat disarankan untuk ganti makanan secara teratur.

Happy Cat Meat in Sauce

Solusi untuk kucingmu yang tidak suka minum

Ketahui lebih lanjut!